Cara Gampang Menciptakan Artikel Tanpa Harus Mengetik

Membuat artikel kok tanpa ngetik. Awalnya saya juga tidak paham alias bingung, tetapi sehabis baca-baca dari hasil searching di mbah google kesana kemari ternyata memang ada cara menciptakan artikel tanpa harus ngetik. Dengan apalagi kalu tidak dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang semakin hari semakin canggih. Bahkan kemarin saya juga sempat mampir di blognya indradp .com dan membaca artikelnya, ternyata signal wifi juga punya wujud jikalau difoto. Wujudnya menyerupai apa ya? Silahkan baca sendiri secara lengkap diblognya.

 Awalnya saya juga tidak paham alias resah Cara Praktis Membuat Artikel Tanpa Harus Mengetik

Sungguh luar biasa memang perkembangan teknologi, terlebih saat kita sanggup memanfaatkannya dengan baik, tentunya pekerjaan atau kegiatan kita sehari-hari semakin gampang dan ringan. Salah satunya saat kita ingin menciptakan artikel. Kita sanggup menciptakan sebuah artikel tanpa harus capek-capek ngetik. Selain alasan capek atau mungkin memang lagi malas ngetik mungkin juga jari-jari anda lagi cidera alasannya yaitu kebanyakan ngetik.

Cara Membuat Artikel Tanpa Harus Ngetik


Entah saya memang ketinggalan jaman atau memang saya yang minim pengetahuan teknologi. Ternyata bukan hanya gambar saja yang sanggup diconvert ke text, tetapi bunyi juga sanggup diconvert menjadi text. Lalu bagaimana cara menggunakannya? Supaya tidak panjang lebar eksklusif saja kita jawab pertanyaan tersebut. Kita sanggup convert bunyi ke text dengan mengikuti cara berikut:

 Awalnya saya juga tidak paham alias resah Cara Praktis Membuat Artikel Tanpa Harus Mengetik

#1. Memanfaatkan Google Drive ;

Siapa yang belum mengenal google drive, niscaya setiap pengguna internet sudah pernah mencoba layanan google drive. Selain menawarkan kawasan penyimpanan yang kondusif dan gampang digunakan, baik melalui desktop maupun mobile. Google drive juga menawarkan banyak fitur guna menawarkan kenyamanan lebih kepada penggunanya. Salah satunya yaitu “Speech Recognition”. Dengan menambahkan ekstensi (pengaya) Speech Recognition maka kita sanggup menciptakan goresan pena tanpa harus mengetik dengan jari. Cara menambahkannya bagaimana?

Cara menambahkan ekstensi Speech Recognition di google drive : Masuk google drive dengan akun google – buat google dokumen gres – pilih sajian penganya – dapatkan pengaya gres – ketik “Speech Recognition” pada bilah pencarian pengaya – kemudian tambahkan pengaya tersebut.

Sampai di sini pengaya telah simpulan ditambahkan. Untuk menggunakannya cukup kembali pilih sajian pengaya kemudian start dan silahkan mulai berkata. Banyak bahasa yang disediakan termasuk bahasa Indonesia, jadi tinggal pilih saja bahasa yang diinginkan. Tetapi ada satu syarat lagi supaya sanggup menggunakan ekstensi Speech Recognition di google drive yaitu harus menggunakan web browser chrome.

#2. Memanfaatkan Chrome Web Browser ;

Selain memanfaatkan google drive, kita juga sanggup eksklusif memanfaatkan web browser kesayangan kita google chrome supaya sanggup convert bunyi ke text. Caranya hampir sama dengan saat kita memanfaatkan google drive, dan sanggup dibilang caranya lebih mudah. Yaitu dengan memasang ekstensi “VoiceNote II - Speech to text” pada web browser chrome. Bagaimana cara memasangnya?

Cara menambahkan ekstensi VoiceNote II - Speech to text di google chrome : Silahkan cari sajian ekstensi – dapatkan ekstensi lainnya – ketik “VoiceNote II - Speech to text” pada bilah telusuri toko – kemudian klik tambahkan.

Setelah simpulan pemasangan maka secara otomatis ektensi tersebut muncul di beranda utama google chrome (pojok kanan atas). Untuk menggunakannya tinggal di klik saja ekstensi tersebut, kemudian klik icon microfone. Mulailah berpidato sesuai bahasa yang anda pilih dan hasil pidato anda akan terekam dalam bentuk text.

#3. Memanfaatkan Software Online ;

Selain kedua cara di atas, kita juga sanggup memanfaatkan software atau aplikasi online. Makara kita tidak perlu repot-repot memasang atau menambah ini dan itu. Cukup berbekal web browser dan koneksi internet. Dengan demikian kita telah semakin dimanjakan oleh perkembangan teknologi. Lalu apa software online yang dimaksud? Bagaimana cara menggunakannya? Software online yang dimaksud yaitu “speechtexter”. Cara menggunakannya sebagai berikut:

Cara menggunakan speechtexter : klik kanan pada alamat berikut www. speechtexter. com - buka dijendela gres – pilih bahasa yang diinginkan – klik start.

Sekarang tinggal memulai aksi. Mau pidato lagi atau mau baca puisi, pantun juga boleh. Semua yang kita ucapkan akan terekam oleh speechtexter kemudian otomoatis terconvert menjadi text. Hebatnya lagi software online ini menyerupai menulis di notepad atau sejenisnya. Makara saat simpulan kita sanggup eksklusif copy paste untuk menciptakan postingan di blog kita.

#4. Memanfaatkan Perangkat Android ;

Smartphone juga sanggup kita manfaatkan untuk menciptakan artikel tanpa ngetik, namanya juga ponsel cerdas pastinya tidak kalah cerdas dengan lainnya. Karena penggunaanya yang gampang dan mudah kita sanggup memakainya kapan saja dan dimana saja, offline juga bisa. Saya tidak membahas banyak lantaran saya yakin anda sudah sanggup menggunakannya. Caranya menyerupai saat anda ingin menginstal aplikasi gres pada smartphone anda, nama aplikasinya yaitu “Speech To Text”. Biasanya banyak aplikasi sejenis, jadi pilih saja yang paling pas berdasarkan pribadi anda.

#5. Memanfaatkan Software Bawaan Windows ;

Jika anda pengguna windows 7 atau windows 8, anda sanggup eksklusif memanfaatkan software bawaan windows yang sudah disediakan oleh microsoft. Tetapi sayangnya untuk bahasa Indonesia belum tersedia, selain itu penggunaannya juga saya rasa juga cukup merepotkan. Tetapi bagi anda yang ingin mencobanya silahkan saja. Berikut caranya:

Silahkan tekan tombol windows + S – didalam kolom pencarian ketik “Speech Recognition” – Next hingga selesai. Untuk langkah selengkapnya anda sanggup eksklusif kunjungi website resmi microsoft.

Demikian cara menciptakan artikel tanpa harus ngetik yang sanggup saya bagikan. Silahkan pilih salah satu dari kelima cara di atas sesuai selera anda. Kalau boleh saya memberi saran, saya sangat merekomendasikan cara yang ke dua, yaitu dengan memanfaatkan web browser chrome. Selain mudah, web browser chrome yaitu browser yang paling sering saya gunakan.

Anda sanggup memanfaatkanya untuk menuntaskan kiprah kuliyah menyerupai makalah dan skripsi. Tentunya isi makalah atau skripsi banyak kutipan-kutipan yang memang anda butuhkan, jikalau malas ngetik dekte saja kutipan tersebut di depan laptop anda. Atau bagi anda para blogger yang tidak sempat membawa laptop dan hanya sempat menulis artikel di lembaran kertas, anda sanggup mencoba cara yang saya bagikan. Makara lebih lezat kan? tidak perlu capek-capek nulis kedua kalinya. Selamat mencoba supaya bermanfaat.

Baca Juga:
Beberapa Cara Membuat Artikel Unik dengan Cara Menarik

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengusaha Sukses Chris Gardner

Proses Terjadinya Haid Atau Mensturasi (Proses Haid)

Tips Sederhana Menghilangkan Rasa Malas Kuliah