Cara Uji Kualitas Artikel Unik Dan Menarik

Bagi teman-teman yang gres memasuki dunia blogger tentu selalu ingin menciptakan artikel yang unik dan menarik. Tidak jarang sebagian blogger mengambil jalan pintas dengan copy paste karya orang lain. Padahal di dunia blogger yang dimaksud dengan artikel unik dan menarik bukan hanya artikel yang sanggup menghadirkan banyak pengunjung, tetapi artikel hasil karya pribadi sendiri dimana isinya berbeda dari yang lain, tentunya dengan gaya bahasa sendiri. Makara percuma mempunyai blog kaya dengan artikel berkualitas tetapi hasil keringat orang lain bukan hasil jerih payah sendiri. Jadinya blog teman-teman memang berkualitas tetapi tidak mempunyai pribadi yang berkualitas.

teman yang gres memasuki dunia blogger tentu selalu ingin menciptakan artikel yang unik dan me Cara Uji Kualitas Artikel Unik dan Menarik

Pada masa kuliyah dikala kita menuntaskan skripsi tidak heran bila skripsi kita tidak diterima alasannya hasil duplikat. Bagaimana sanggup mahasiswa lulus dengan karya ilmiyah orang lain. Ketika kita mempublikasikan artikel jangan kaget bila berada di urutan paling belakang. Google ingin mempunyai banyak isu tetapi bukan isu yang sama dan berkali-kali dibahas.

Kriteria Artikel Unik dan Menarik


Kata “unik” berarti hal atau sesuatu yang berbeda dari lain (tidak umum). Sedangkan kata “menarik” sanggup diartikan semacam sesuatu yang hebat, luar biasa, menyenangkan. Dengan demikian sanggup disebut sebagai artikel unik dan menarik yakni karya tulis yang mempunyai karakteristik tersendiri yang menciptakan pembaca merasa tertarik dan nyaman untuk terus membaca.

Artikel bukanlah judul. Artikel merupakan deskripsi atau isi yang menjelaskan judul, sedangkan judul itu sendiri merupakan kerangka yang menunjukan isi artikel. Makara kita sanggup saja menciptakan judul menyerupai tetapi tetap menjelaskan isi atau maksud judul yang berbeda dengan memakai gaya bahasa dan kerangka pikiran kita sendiri.

Misalnya judul saya “Cara Uji Kualitas Artikel Unik dan Menarik”, sebetulnya sudah banyak dibahas tetapi tetap saya sajikan dengan cara saya sendiri dan dengan bahasa saya sendiri. Topik boleh sama tetapi penyajian harus berbeda. Itulah kiranya kriteria artikel yang unik serta menarik berdasarkan saya.

Cara Uji Kualitas Artikel atau Karya Tulis


Banyak cara yang sanggup kita gunakan untuk mengetahui kualitas artikel atau karya tulis yang telah kita buat. Kita sanggup memanfaatkan software online yang disediakan di internet, kita juga sanggup meminta pinjaman beberapa sahabat lain untuk menilai, atau sanggup juga dengan keyakinan kita sendiri. Dan inilah cara yang pernah saya coba untuk menentukan kualitas artikel saya berdasarkan pengalaman pribadi. Jika teman-teman masih ragu akan kualitas artikel milik teman-teman tidak ada salahnya untuk mencoba cara berikut:

teman yang gres memasuki dunia blogger tentu selalu ingin menciptakan artikel yang unik dan me Cara Uji Kualitas Artikel Unik dan Menarik

#1. Memanfaatkan Mesin Pencari Google

Sudah tidak sanggup dipungkiri lagi kehebatan google, kita sanggup mencari berjuta-juta isu melalui mesin pencari google. Kita juga sanggup memanfaatkanya untuk mengetahui kualitas artikel dengan cara memberi tanda kutip (“...”) di awal dan selesai kalimat artikel.

Jika kalimat tersebut tidak ada dalam hasil pencarian maka sanggup dipastikan kalimat kita unik, dan apabila muncul bermacam-macam kalimat serupa berarti sudah banyak yang menciptakan kalimat demikian.

Cara ini sanggup dibilang paling mudah namun kita harus memasukkan tiap kalimat dengan tanda kutip. Bagaimana bila artikel yang kita buat berisi seratus kalimat lebih. Tentunya sangat menguras tenaga dan membuang-buang waktu.

#2. Memanfaatkan Copyscape

Kita juga sanggup memanfaatkan tool yang telah disediakan oleh copyscape.com untuk mengetahui keunikan artikel kita. Bisa dibilang sebagai tool pencari duplikat konten yang paling akurat dibanding dengan yang lain. Caranya pun sangat gampang yaitu hanya dengan mengunjungi situs tersebut kemudian mamasukkan link dari artikel kita pada kolom yang telah disiapkan copyscape.com. Di sinilah kekurangannya, harus mempublikasikan artikel terlebih dahulu agar mendapat link artikel.

Apabila tidak ditemukan hasil pencarian lain berarti artikel kita bukan duplikat konten, dan apabila ditemukan beberapa hasil serupa maka dipastikan artikel kita yakni hasil duplikat konten.

Selain berkhasiat untuk uji keunikan artikel, copyscape.com juga sanggup kita manfaatkan untuk mengetahui siapa saja yang sudah melaksanakan duplikat pada hasil karya kita. Dan masih banyak lagi tool disediakan oleh copyscape, kita sanggup menggunakannya secara gratis tetapi hanya dengan beberapa kali percobaan, atau bila ingin memakai tanpa batas kita sanggup daftar copyscape premium.

#3. Memanfaatkan Dupli Checker

Cara uji kualitas artikel selanjutnya kita sanggup memanfaatkan situs online yang satu ini. Dupli Checker juga menyediakan banyak sekali macam tool yang tentunya sangat membantu kita sebagai blogger. Hebatnya lagi Dupli Checker disediakan 100 % gratis kepada penggunanya, jadi kita sanggup sesuka hati memanfaatkannya untuk kebutuhan blogger kita sehari-hari.

Caranya juga sangat mudah, kita hanya perlu mengunjungi situs duplichecker.com kemudian menentukan cara untuk cek keunikan artikel yang telah disediakan. Yaitu dengan copy paste artikel pada kolom teks, atau memasukkan url dari artikel kita, sanggup juga eksklusif browsing dari artikel yang disimpan pada komputer kita.

Jika artikel kita unik maka akan muncul keterangan “No Plagiarism Detected!”, tetapi bila artikel tidak unik maka muncul keterangan “Plagiarism Detected!” yang disertai dimana saja artikel kita sama dengan yang lainnya.

#4. Memanfaatkan Small Seo Tools

Cara satu ini saya rasa yang paling terkenal dipakai alasannya dikala saya searching di google banyak sekali yang menjelaskan cara cek keunikan artikel memakai Small Seo Tools. Ketika kita memanfaatkan mesin pencari google maka kita harus memasukkan tiap kalimat. Tetapi Small Seo Tools sebaliknya, kita hanya cukup memasukkan semua artikel kita dengan batas maksimal 1.000 kata pada kolom yang disediakan, kemudian secara otomatis tiap kalimat akan dideteksi keunikanya.

Caranya kunjungi situs smallseotools.com kemudian copy paste artikel pada kolom teks. Masukan Security Code. Chek Plagiarism. Setelah itu akan keluar hasil perbandingan antara plagiat dan unik. Semakin tinggi nilai unik maka semakin baik kualitas artikel kita. Jika tidak mendapat nilai plagiat berarti artikel yakni hasil murni dari pikiran kita.

#5. Memanfaatkan Plagiarism Software

Cara terakhir yang sanggup saya bagikan yakni dengan memanfaatkan Plagiarism Software. Saya rasa Plagiarism Software merupakan cara terbaik dan paling akurat menentukan kualitas artikel kita. Tetapi sayangnya kita hanya sanggup memakai satu kali dalam 24 jam pada layanan gratisnya. Dan bila ingin mendapat layanan batas, tentunya kita harus merelakan uang jajan untuk membelinya.

Caranya sama dengan cara sebelumnya yaitu hanya dengan mengunjungi situsnya di plagiarismsoftware.net. Silahkan coba sendiri niscaya teman-teman sanggup dan rasakan perbedaan dari semua cara-cara di atas.

Demikian cara uji kualitas artikel unik dan menarik yang sanggup saya bagikan. Kita harus tahu bahwa di dunia ini tidak ada yang sempurna, begitu juga pelayanan kelima tool atau software di atas tidak sanggup dijadikan patokan utama dalam menentukan keunikan artikel. Jika teman-teman sudah sangat yakin dengan kualitas artikel yang dibuat, silahkan saja eksklusif mempublikasikannya. Jika teman-teman tidak yakin teman-teman sanggup mencobanya satu persatu untuk memastikan kualitas artikel yang sudah jadi.

Satu lagi, mungkin penting untuk dicatat bagi teman-teman yang suka membeli artikel. Gunakan cara yang saya bagikan sebelum dipublikasikan, alasannya siapa tahu artikel yang teman-teman beli yakni hasil duplikat dari karya orang lain. Saya kira lebih baik menciptakan artikel sendiri meskipun dengan goresan pena seadanya dari pada harus membeli artikel yang belum tentu kualitasnya. Membuat artikel itu memang tidak gampang kok, butuh waktu dan pikiran, apalagi blogger gres menyerupai saya yang sebelumnya jarang menciptakan tulisan. Tetapi saya akan terus berkarya, terserah orang mau menilai apa perihal goresan pena yang saya buat, yang penting yakni hasil karya sendiri bukan hasil copy paste.

Baca Juga:
Jangan Berhenti Membuat Artikel Google Juga Punya Kelemahan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengusaha Sukses Chris Gardner

Proses Terjadinya Haid Atau Mensturasi (Proses Haid)

Tips Sederhana Menghilangkan Rasa Malas Kuliah