Kenali Tanda-Tanda Stres Sebelum Stres Melanda Pikiran Anda

Stres merupakan keadaan atau kondisi dimana dimana seseorang mengalami beberapa gangguan mental atau pikiran yang sanggup kuat kepada kondisi fisik seseorang tersebut. Atau dengan kata lain stres merupakan keadaan seseorang pada kondisi yang paling tidak mengenakkan baginya. Tidak jarang beberapa orang sering mengalami stres yang disebabkan oleh hal-hal tertentu, entah itu lantaran beban pekerjaan, beban pikiran, beban kehidupan, ataupun lainnya. Salah satunya penulis juga tidak luput dari kondisi mengalami stres.

Pernahkah anda mencoba mengundurkan diri dari pekerjaan anda? Mengapa anda tiba-tiba sering mengalami pusing? Kenapa rasanya malas sekali makan padahal sehari semalam belum makan? Entah disadari atau tidak, bahwa pikiran ingin berhenti kerja, sering pusing, dan kehilangan nafsu makan tersebut merupakan tanda atau tanda-tanda bahwa anda sedang dalam kondisi stres.

Stres merupakan keadaan atau kondisi dimana dimana seseorang mengalami beberapa gangguan m Kenali Gejala Stres Sebelum Stres Melanda Pikiran Anda

Seseorang yang mengalami stres jikalau tidak segera diatasi dengan banyak sekali macam solusi maka sanggup berakibat fatal pada kondisi mentalnya maupun fisiknya, menyerupai depresi, frustasi, gila, sakit, dll. Oleh karenanya, mari sesegra mungkin kenali apa saja tanda-tanda atau tanda-tanda stres sebelum stres itu benar-benar melanda dan menguasai pikiran serta otak kita.

Gejala atau Tanda-Tanda Stres

Ternyata bukan hanya maling saja yang menyelinap belakang layar memasuki rumah targetnya. Tetapi strespun demikian, stres menyerang pikiran kita secara belakang layar layaknya maling. Jika tidak ingin rumah kita kebobolan maling maka kita harus lebih berhati-hati dan waspada menjaga rumah, jikalau kita tidak ingin stres merasuki pikiran kita maka sesegera mungkin kita harus kenali tanda-tanda atau tanda-tandanya. Dan berikut yaitu tanda-tanda atau tanda-tanda dikala anda mulai dalam kondisi stres :

Stres merupakan keadaan atau kondisi dimana dimana seseorang mengalami beberapa gangguan m Kenali Gejala Stres Sebelum Stres Melanda Pikiran Anda

Sulit berkonsentrasi ; Pernahkah anda kesusahan menangkap pelajaran yang disampaikan guru didalam kelas? Susahnya menangkap pelajaran disebabkan anda kurang fokus dan berkonsentrasi pada pelajaran tersebut. Pernahkah anda kesulitan menuntaskan pekerjaan? padahal seharusnya itu yaitu pekerjaan praktis tetapi menjadi sulit lantaran tidak sanggup fokus. Sulitnya menuntaskan pekerjaan berarti anda kurang berkonsentrasi. Jika semua itu terjadi pada diri anda berarti anda mulai terjangkit stres.

Susah tidur ; Selesai beraktifitas seharian umumnya seseorang akan eksklusif istirahat dan praktis tertidur lantaran rasa lelah seharian beraktifitas. Tetapi tidak bagi orang yang dalam kondisii stres, pikirannya melayang-layang entah kemana sehingga membuatnya sulit sekali untuk memejamkan mata, bahkan sanggup mengakibatkan insomnia (kebiasaan susah tidur).

Mudah panik ; Entah itu memang kondisi yang menciptakan panik atau pikiran yang memaksa membuatnya menjadi panik. Sehingga suasana menjadi terasa angker baginya, serba tergesa-gesa, dan tidak ada rasa damai baginya. Jika anda berada pada kondisi menyerupai ini berarti anda dalam kondisi stres.

Emosi tidak setabil ; Tanda stres berikutnya yaitu emosi yang tidak terkontrol. Ditandai dengan kondisi dimana sesorang praktis tersinggung, praktis menangis, praktis marah, dll. Marah sanggup mengakibatkan tekanan darah naik secara mendadak, jadi berhati-hatilah lantaran tekanan darah sanggup mengakibatkan penyakit stroke.

Tertawa tiba-tiba ; Pernahkah anda duduk bercerita bersama teman-teman anda, ditengah dongeng tiba-tiba anda tertawa terbahak padahal dongeng tersebut tidak cukup lucu bagi teman-teman lainnya. Atau dikala anda duduk menonton program televisi tiba-tiba tertawa keras melihat kelucuan program yang tayang di televisi. Itu pertanda bahwa anda memang lagi butuh hiburan untuk menghilangkan stres anda.

Sakit kepala tiba-tiba ; Tidak semuanya sakit kepala itu disebabkan lantaran masuk angin, stres yang menyerang pikiran memaksa seseorang memikirkan banyak hal, sehingga menciptakan seluruh sistem saraf kepala menegang, alhasil kepala akan terasa sakit. Kaprikornus jangan buru-buru ke dokter, cukup tarik nafas dan relaksasi sebentar untuk menenangkan pikiran.

Nyeri otot ; Dan bukan hanya cedera saja yang mengakibatkan nyeri otot. Stres juga menyerang saraf otot seseorang yang mengakibatkan otot-otot menjadi tegang. Itulah sebabnya ditengah pekerjaan kita, tiba-tiba otot terasa nyeri yang serasa menciptakan kita tidak betah dengan pekerjaan kita (ingin cepat-cepat selesai dan segera pulang).

Hilangnya nafsu makan ; Jika anda tidak merasa lapar walaupun seharian belum makan berarti anda sedang dalam kondisi stres. Itulah stres, menciptakan kita lupa segalanya lantaran banyaknya pikiran yang melayang-layang di otak kita, termasuk kebutuhan makan sehari-hari. Jangan hingga telat makan biar kondisi fisik kita tetap sehat, jikalau fisik sehat mental juga menjadi kuat.

Gampang sakit ; Jika kita kekurangan asupan gizi lantaran tidak mempunyai nafsu makan, maka daya tahan badan akan melemah, sehingga penyakitpun praktis menyerang. Dan akhirnya sekarang virus stres bukan hanya berakibat jelek pada pikiran atau mental kita saja, tetapi juga berdampak jelek bagi kesehatan fisik kita.

Demikian tanda-tanda atau tanda-tanda stres yang sanggup penulis bagikan. Jika anda mengalami salah satu atau beberapa tanda-tanda tersebut di atas, maka segera tenagkan diri anda sejenak dengan melaksanakan beberapa gerakan kecil menyerupai melebarkan tangan sambil mengatur pernafasan. Jangan eksklusif panik, apabila anda takut dan panik sehingga berpikiran negatif pada kondisi anda, maka itu akan menciptakan kondisi anda semakin memburuk, strespun semakin praktis menyerang anda. Kaprikornus tetap berpikir positif, anggap saja tanda-tanda itu hanya gangguan sementara yang sanggup segera anda lawan.

Jika anda memang merasa dalam kondisi mental yang tidak baik (stres), sebelum anda mencari solusi yang terbaik untuk mengatasinya, kenali dulu apa saja penyebab atau faktor yang mengakibatkan anda dalam kondisi menyerupai itu (stres).

Baja Juga:
Cara Sederhana dan Alami Mengatasi Stres

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengusaha Sukses Chris Gardner

Proses Terjadinya Haid Atau Mensturasi (Proses Haid)

Tips Sederhana Menghilangkan Rasa Malas Kuliah